Wednesday 19 March 2014

Tentang Samsung Galaxy Young GT-S6310

        hai sobat blogger, ketemu lagi nih sama MCS mau cerita Sedikit nih tentang HH yang satu ini, sebelum itu saya lihat spesifikasinya :
- Processor Qualcomm MSM7625FFA Armv7 1 Ghz
- GPU Adreno 200 Enhanced
- Camera 3.15 Mpixel
- Display HVGA 320x480 3.27 inch
- 3G HSDPA HSUPA
- OS 4.1.2 Jelly Bean 
- Ram 767 mb dijatahin 665 mb
- memory internal : 4gb di jatahin 1,5gb
 nih gambarnya :
sebenernya saya mau beli ini HH karena pengen BBM-an tapi lama-kelamaan RAM nya nyesek banget langsung deh lihat google, katanya perlu di ROOT pake Framaroot, saya waktu itu yang nggak tau apa - apa waktu selesai di ROOT langsung buat swap RAM langsung deh besok  paginya RAMDUMP tulisan itu sangat MENGERIKAN bagaimana tidak HH saya tidak bisa masuk ke system, recoyery mode, download mode, dan saya tetapkan status HH saya hidup segan mati tak mau, terus terpaksa deh ke samsung centre untung masih garansu(eh) garansi maksudnya :D, sampai 2 bulan Baru kelar, sejak itu saya lebih teliti lagi buat oprek - oprek HH satu ini

Nih cara ROOT HH ini pake framaroot :
FRAMAROOT 1.4.2


Untuk langkah root :

  1. Aktifkan mode debugging di android agan masuk ke Settings > Developers Option > USB Debugging
  2. Aktifkan juga unknown source masuk ke Settings > Security > Unknown Sources
  3. Simpan file Framaroot di sdcard agan kemudian install
  4. Kemudian buka aplikasi Framaroot pada kolom bagian atas pilih install SuperSU
  5. Selanjutnya agan pilih Gandalf  *lihat gambar 
  6. Tunggu hingga proses selesai android akan melakukan reboot 
  7. Jika android sudah kembali nyala lihat apakah di android agan sudah terdapat aplikasi Superuser jika sudah tandanya android agan sudah berhasil di root
TUNGGU TRIK-TRIK BERIKUTNYA YA :)

No comments:

Post a Comment

Semua Boleh Komentar, Tapi Sopan