Friday 31 January 2014

Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Instalasi Android x86

Sebelum melangkah jauh ke aplikasi dan penggunaan android x86. Ada Beberapa hal yang perlu dilakukan setelah anda melakukan instalasi di android-x86 versi 4.3 Jelly Bean. Berikut adalah ringkasannya,


1. Sambungkan ke Internet.
Bisa lihat postingan disini

2. Buat akun gmail.
Setelah selesai tersambung ke internet, maka selanjutnya adalah membuat akun GMAIL. Agar bisa mengakses play store. Anda juga bisa login dengan akun gmail yang telah anda miliki.

3. Install Aplikasi File Manager dari Playstore.
Secara default android x86 4.3 ini belum memiliki aplikasi File Manager. Beberapa aplikasi yang bisa anda search dan diinstall antara lain:
- ES FILE EXPLORER
- ROOT EXPLORER
dsbgnya




4. Install CAMERAMX
Secara default aplikasi Camera tidak berjalan dengan semestinya, agar camera dapat digunakan untuk mengcapture gambar anda bisa menggantinya dengan CameraMX. Install melalui play store.



5. Install Rotation Locker
Disini untuk membuat mode layar dipaksa landscape, ini sangat membantu jika mesin yang anda gunakan bukan dalam bentuk tablet alias notebook/netbook.


Itu saja aplikasi-aplikasi dasar agar android-x86 bisa lebih optimal walau masih versi testing.

Untuk langkah ke 3 dan 4 Jika tidak memungkinkan tersambung via internet. Unduh saja file apk android dari os lain (linux atau windows) copy ke flashdisk. Lalu pasang ke android. Install melalui terminal emulator.

Misal flashdisk anda terbaca di /mnt/USB1

maka di terminal emulator
$cd /mnt/USB1
$adb install namaaplikasi.apk

Selesai & Semoga berguna

No comments:

Post a Comment

Semua Boleh Komentar, Tapi Sopan