Wednesday 11 January 2017

Review Xiaomi Redmi Note 4 : 1 Week use

             Hello, sobat MCS Blog, kali ini kita akan mereview  HP xiaomi yang telah di launching 6 bulan yang lalu, sekaligus apa sih yang gw rasakan setelah memakai xiaomi ini selama 1 mingguan, penasaran? gue mah kagak :v, oke cekidot.

1. Peformance
                Nggak dipungkiri lagi Handphone dengan display Full HD udah menjadi standar saat ini dan si Redmi note 4 ini sudah dilengkapi Display 5'5" dan kualitas FHD, dengan kerapatan piksel 401ppi sehingga enak buat dipandang berlama2, dan diperkuat dengan dapur pacu Mediatek Helio x20 yang sudah Deca-Core/ memiliki core sebanyak 10, yang dibagi ke 3 clutser dengan kecepatan 2.11Ghz Kita tidak perlu ragu dengan peforma Handphone yang satu ini, apa lagi ditambah dengan gpu Mali-T880 MP4 (yah walaupun peformanya di tingkat medium untuk seri yangsama) kita sudah bisa menikmati pengalaman visual yang baik, untuk menonton maupun bermain game.
2. Battrey
           Untuk Batre Redmi note 4 telah dilengkapi dengan batre berkapasitas 4100mAh dan dilengkapi fitur fast charging, dimana pengisian daya dari 0 - 100% hanya membutuhkan waktu 2 jam pengisian daya, 60% lebih cepat dari teknologi kovensional, tapi yang saya rasakan selama memakai handphone ini adalah batrai yang terkuras terlalu cepat dibanding  dengan kapasitas yang disediakan, tapi masalah ini akan di fix oleh xiaomi untuk update rom mendatang.
3. Rom MIUI
                    Di sektor Sistem Operasi, Handphone ini telah memakai MIUI 8 yang mana telah berjalan dengan android 6.0 marshmellow, sehingga sistem operasi ini masih kekinian untuk 6 bulan mendatang (Mungkin :v) , MIUI 8 dengan Android 6.0 bootloadernya dikunci alias Dilock oleh xiaomi dengan alasan keamanan pengguna, sehingga Harus di unlock dulu sebelum diroot maupun di oprek2
4.   Storage
                        Untuk penyimpanan Redmi Note 4 memiliki 3 variant yaitu 2/16, 3/32, dan 3/64, dan saya memiliki variant yang 3/64 dan bisa ditambah MicroSD up to 128Gb, namun slot hybrid seperti ini menjadi nilai minus untuk sebiagian orang atau yang memiliki varian 2/16 karena tidak bisa menggunakan fitur dual sim, saya sendiri sangat puas dengan penyimpanan 64gb untuk menyimpan berbagai macam file saya
5. kesimpulan
                           Redmi Note 4 ini sangat di rekomendasi untuk kalian2 yang ingin handphone murah namun dengan spek yang nggak murahan. harga untuk 3/64 pun sekarang berkisar antara 2jt- 2,5jt, dengan desain yang stylish(jujur kayak iphone :v) kalian juga nggak bakalan minder memakai hp yang satu ini ditambah lagi dengan fitur remote control, memudahkan anda untuk mengatasi remote yang hilang ( Hilang? RedmiNote4-in aja :v) dan untuk pemakaian sehari2 lebih tahan lama sekitar 14jam.


   Oke sekian aja dari saya setelah memakai xiaomi redmi note 4 ini selama 1 minggu, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, terimakasih, sampai jumpa di Post berikutnya :)

No comments:

Post a Comment

Semua Boleh Komentar, Tapi Sopan